Balinale 2022 Segera Digelar, Deretan Film Hong Kong Ramaikan Festival Tahun Ini

posted in: News
Balinale 2022 Segera Digelar, Deretan Film Hong Kong Ramaikan Festival Tahun Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Festival film di Bali yang dikenal Balinale 2022 digelar dalam waktu dekat.

Hong Kong dengan film-film andalannya membuat program pemutaran film tersendiri dengan tajuk Making Waves di Balinale 2022.

Negara tersebut pun membawa deretan film mulai dari terbaru hingga yang sudah lawas untuk ikut dalam festival.

Film seperti Breakout Brother I (2020), Drifting (2021), Hand Rolled Cigarette (2020), Septet: The Story of Hong Kong (2020), Infernal Affairs (2002), dan terakhir Rouge (1987) akan disertakan.

Nantinya pemutaran keenam film itu akan berlangsung di event Balinale pada 9-12 Juni 2022.

Dalam pemutaran filmnya, Create Hong Kong menghadirkan suatu presentasi hologram melalui HoloPresence yang dipertontonkan tepat di tengah para penonton Balinale 2022.

Pada pemutaran teknologi canggih tersebut menghadirkan film klasik berjudul Rouge (1988) karya Stanley Kwan yang telah direstorasi.

“Kami sangat penasaran dan menantikan untuk pertama kalinya di Indonesia presentasi hologram langsung yang unik dari tim Stanley Kwan dalam menghadirkan film Rouge yang sudah menjadi karya klasik dan sudah menjalani proses restorasi,” ujar Direktur Eksekutif Balinale, Deborah Gabinetti kepada awak media, Rabu (25/5/2022)

Pihak Hong Kong melalui Law Kin-Wai selaku Direktur Jenderal HKETO (Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong) juga mengungkapkan perasaan bahagia mereka dan dukungan penuh program Making Waves di Balinale 2022.

“Program multifaset ini menampilkan karya para pembuat film Hong Kong yang menjanjikan dan mapan, berbagi dengan penonton Indonesia keragaman dan kreativitas industri film kami,” ungkap Law Kin-Wai.

Usai Balinale 2022, nantinya program Making Waves akan mengadakan perjalanan ke berbagai kota-kota besar dunia, seperti Shanghai, London, Bangkok, Kopenhagen, Sydney, Seoul, Dubai, dan masih banyak lagi.

source: https://www.tribunnews.com/seleb/2022/05/25/balinale-2022-segera-digelar-deretan-film-hong-kong-ramaikan-festival-tahun-ini