Tiada Balinale Tahun ini

Festival film internasional Balinale ditiadakan tahun ini.

The annual Bali International Film Festival (Balinale) has announced that its 14th edition has been rescheduled to May 2021.

Bali International Film Festival (Balinale) ke-14, yang dijadwalkan mulai 8 September, harus membuat keputusan menjadwal ulang festival hingga Mei 2021 untuk kembali dengan program yang lengkap.

Keputusan penundaan tersebut berhubungan dengan pengumuman terbaru GPBSI (Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia) tentang pembukaan kembali bioskop nasional.

Panitia Festival merancang program Mei 2021 untuk memosisikan ulang festival, memaksimalkan paparannya dalam kalender acara Bali dan regional, serta mendapatkan pegangan yang lebih kuat bagi Indonesia di pasar film global.

Balinale yang bermitra dengan stakeholder atau pemangku kepentingan industri film, akan terus bekerja sama secara erat dengan pemerintah Indonesia, dalam mengangkat industri kreatif melalui program-program yang memperkuat pertukaran film dan budaya.

Balinale dengan pengalaman dan reputasi internasionalnya sejak 2007 menyediakan platform internasional untuk industri film Indonesia. Melalui jaringan yang mapan mengundang para eksekutif industri terkemuka dari seluruh dunia untuk mengeksplorasi Indonesia dengan tujuan memberikan proyek film dan televisi di masa depan.

Dalam rangkaian promosi internasional, profesi ini mengangkat sineas Indonesia yang sangat terampil serta menjadikan negara ini sebagai tujuan produksi hiburan Asia Tenggara. Sementara itu, Balinale tahun ini akan berpartisipasi dalam strategi pembukaan kembali dan pemulihan pulau Bali dengan menjalankan sejumlah acara pendahuluan. “Dari Bali kita promosikan Indonesia sebagai destinasi industri film bertingkat global”, kata Deborah Gabinetti, oendiri Balinale.

"Balinale dengan bangga memperkenalkan kolaborasi dengan Asian Film Awards Academy (AFAA), di Hong Kong, dengan film dan artis terpilih dalam memeriahkan Balinale 2021", Gabinetti menambahkan.

Kolaborasi Balinale - AFAA meliputi "Presentasi Gala Film Hong Kong" di Indonesia, yang akan mencakup beberapa film pemenang penghargaan yang luar biasa dan menyatukan para profesionalfilm dari Hong Kong dan Indonesia. AFAA telah menyoroti inisiatif sepanjang tahun dengan membangun audiensi regional dan internasional serta mengembangkan industri dan budaya film Asia melalui Asian Film Awards tahunan. Beberapa film Indonesia yang diakui oleh festival tersebut antara lain adalah OPERA JAVA, A LOVELY MAN, dan ASSAULT DEATH TOWER 2 BLACK GOLD QUEST. (RO/M-2)

source: https://mediaindonesia.com/read/detail/334305-tiada-balinale-tahun-ini

Recent News

Balinale rescheduled to May 2021

The annual Bali International Film Festival (Balinale) has announced that its 14th edition has been rescheduled to May 2021. “Because of the recent announcement by the Indonesian Cinema Owners Association … Read More