Tawarkan Kreativitas Tanpa Batas

Muvila.com - Kompetisi film pendek di Balinale 2016 bertemakan "Big Ideas on a Small Screen".

Bali International Film Festival atau Balinale akan kembali diselenggarakan tahun ini. Sebelum festivalnya berlangsung pada 24-30 September nanti, Balinale akan mengadakan serangkaian acara. Salah satunya adalah talk show mengenai karier di industri film dengan bekerja sama dengan Career Expo dan Prestasi Junior.

Acara yang akan membahas peluang industri kreatif yang bisa diciptakan dari industri perfilman ini termasuk dalam rangkaian Career Expo yang diadakan 1-2 Juni 2016 di Nikki Hotel Denpasar, Bali.

Dengan bertemakan "No Boundaries", Balinale 2016 ingin mendorong para pembuat film untuk melampaui batas, yakni berimajinasi dan menciptakan film yang unik dan inspiratif. Sedangkan dalam kompetisi film pendeknya, tahun ini Balinale memiliki tema "Big Ideas on a Small Screen".

Dengan tema itu, Balinale 2016 mendorong para kreator muda untuk memaksimalkan telepon pintar dalam memproduksi film-film pendek. Pengiriman karya untuk kompetisi ini akan dibuka mulai 1 Juni nanti, dan tak dipungut biaya.

Selain mengadakan rangkaian acara di Bali, Balinale 2016 juga akan mengadakan workshop di beberapa kota, seperti Bandung dan Jakarta. Acara-acara seperti forum pembuat film dan resepsi film juga akan diadakan menjelang penyelenggaraan festivalnya.

Penyelenggaraan tahun ini semakin berbeda karena Balinale merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Bekerja sama dengan jaringan Cinemaxx, beberapa rangkaian acara, seperti Open Air Cinema, Student Film Program, dan Children's Charity Event akan diadakan pada September nanti.

Selain itu, Balinale 2016 menjadi ajang resmi salah satu bagian dari kampanye nasional Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Detail rangkaian acara dan kompetisi Balinale 2016, bisa dilihat di balinale.com.