Kolaborasi Balinale dan Asian Film Awards Academy: Lebih Banyak Film yang Dihadirkan

posted in: News
Kolaborasi Balinale dan Asian Film Awards Academy: Lebih Banyak Film yang Dihadirkan

TABLOIDBINTANG.COM – Bali International Film Festival (Balinale) mengumumkan kembali kolaborasi dengan Asian Film Awards Academy (AFAA) di penyelenggaraan tahun kedua. Persembahan kolaborasi tahun ini merupakan keinginan untuk memperkuat kegiatan promosi sinema Asia agar lebih dekat kepada penontonnya.

Program – Asian Cinerama – Hong Kong Focus – akan berlangsung dari Kamis 15 September hingga Minggu 18 September 2022, Plaza Indonesia XXI, Jakarta. Asian Cinerama didukung oleh Create Hong Kong (CreateHK) dan Film Development Fund (FDF). Untuk tahun ini menghadirkan enam rilisan terbaru sinema Asia dari sutradara muda mapan dan menjanjikan.

Berikut film cerita (feature film) yang hadir di AFAA 2022:

  1. SHADOWS (2020) Sutradara: Glenn Chan
    Menceritakan tentang seorang psikiater forensik dengan kekuatan khusus. Ia mampu melihat ke dalam pikiran bawah sadar seorang pekerja sosial yang telah membunuh keluarganya dan Ia mencoba bunuh diri.
  2. MADALENA (2021) Sutradara: Emily Chan
    Di kota Makau. Mada, seorang pekerja pemakaman yang menderita amnesia, bekerja paruh waktu sebagai sopir taksi. Suatu malam, dia mengantar Lena, dari obrolan keduanya terjalin persahabatan dan pada akhirnya berkembang memberi warna dalam kehidupan Mada.
  3. ANITA (2021) Sutradara: Longman Leung
    Ratu Canto-pop Hong Kong, Anita Mui menjadi ikon budaya industri musik dan film Hong Kong di tahun delapan puluhan dan sembilan puluhan. Karir Anita berawal saat ia berusia empat tahun. Seluruh hidupnya didedikasikan untuk musik.
  4. TABLE FOR SIX (2022) Sutradara: Sunny Chan
    Mungkin makanan menyatukan keluarga, tetapi dalam film komedi melodramatis ini jelas bahwa tidak semua pertemuan keluarga menjadi alasan untuk merayakannya. Di Table for Six, bagaimana cerita tiga bersaudara yang tinggal bersama dalam rumah warisan orangtua.
  5. CHILLI LAUGH STORY (2022) Sutradara: Coba Cheng
    Satu keluarga menyadari bahwa rutinitas kerja dari rumah pasca-COVID19 bisa membuat mereka gila. Hingga sambal buatan ibu mereka menjadi sensasi bisnis online.
  6. RAGING FIRE (2021) Sutradara: Benny Chan
    Bong adalah polisi yang sangat dihormati dengan sejarah panjang keberhasilan dalam kasus-kasus berbahaya. Namun, masa lalunya segera kembali menghantuinya ketika mantan anak didiknya berusaha membalas dendam terhadap semua orang yang telah berbuat salah padanya.