Marie Elka Berharap Indonesia Dilirik Produser Hollywood

Cuplikan film Eat, Pray and Love di Bali (foto: ist)

DENPASAR - Indonesia memiliki banyak tempat yang indah, dan bagus untuk lokasi syuting. Karena itu, diharapkan untuk ke depannya bisa menarik minat produser dunia, seperti Hollywood.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, menyatakan industri film saat ini cukup menggembirakan dengan semakin banyaknya produksi film. Termasuk, banyak melibatkan sutradara muda seperti film 2014.

Marie mengatakan, pemerintah sangat mendukung semua pihak terkait upaya  mendorong industri film baik nasional maupun internasional.

"Saya berterima kasih ke Christine Hakim, lewat Eat, Pray, and Love, Bali semakin terkenal di dunia," ujar Marie di Kuta Selasa 8 OKtober 2013 malam.

Lewat film tersebut, keindahan Ubud semakin dikenal dunia. Tentu saja, hal tersebut bisa mengangkat tempat-tempat di Indonesia untuk dijadikan lokasi syuting lagi.

"Saya berharap suatu saat produser-produser muda film Indonesia, bisa bekerjasama dengan produser dunia seperti Hollywood," imbuhnya.

Dukungan Marie tidak hanya pada penggunaan lokasi syuting saja. Namun, dia juga memberikan respon positif terhadap Festival Balinale 2014 yang digelar di Bali, 4-10 Oktober.

Kata Marie, Balinale juga bisa kaitkan dengan KTT APEC. Yakni, untuk lebih mengenalkan karya film Indonesia kepada masyarakat dunia.

source: https://celebrity.okezone.com/read/2013/10/09/206/878884/marie-elka-berharap-indonesia-dilirik-produser-hollywood