LA Indie Movie Raih Penghargaan di Balinale International Film Festival

Balinale International Film Festival di Lippo Mall, Kuta, Badung, Bali, Jumat (30/9/2016).

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Karya filmmaker Lingkar Alumni Indie Movie (LAIM) diputar dalam Balinale International Film Festival di Cinnemax Lippo Mall KutaBadungBali, beberapa waktu lalu.

Ada 8 karya movie yang diputar, diantaranya Bye Bye FB Boy, Frekuensi, Speelwijk, Mitos, Reportase, Deadline, Wawancara, dan Eat, Love and Laugh. Semua film mengambil topik sederhana yang ada di kehidupan sehari-hari. Film ini simpel tetapi mengena dan tidak membosankan.

Pemutaran film-film berdurasi pendek tersebut berhasil mendapat apresiasi dan antusias penonton dan bukan sesuatu yang mengejutkan ketika mereka berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Indonesian Movie dalam Balinale International Film Festival.

Produser LA Indie Movie, Ita Sembiring menggungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan ini.

"Saya bangga hasil karya film pemula dari berbagai daerah di Indonesia mendapat apresiasi yang sangat baik dari festival film interbasional," ujarnya semringah saat pengumuman dalam acara Closing Ceremony Balinale International Film festival di Lippo MallKutaBadungBali, Jumat (30/9/2016).

Ita berharap semoga dengan penghargaan ini bisa memacu filmmaker muda semakin serius terjun di perfilman nasional.

Terciptanya ke 8 film ini memang merupakan proses yang panjang, mulai dari wokshop yang diadakan LA Indie Movie ke sejumlah daerah di Indonesia, hingga menantang mereka untuk membuat konsep dan menjaring 8 diantaranya untuk dibimbing membuat film di Jakarta.

"Kami tidak mencari sineas-sineas muda, melainkan menciptakannya," kata Ita kepada para hadirin.

Hal ini dirasakan betul oleh salah satu filmmaker LA Indie Movie, Firdian Mahyuzar.

Firdian yang merupakan sutradara film Mitos ini merasakan betul perkembangan dirinya selama belajar membuat film bersama LA Indie Movie.

"Banyak hal baru yang saya temui saat belajar bersama LA Indie Movie," ujarnya kepada Tribun Bali. (*)

source: https://bali.tribunnews.com/2016/10/03/la-indie-movie-raih-penghargaan-di-balinale-international-film-festival?page=2