Kembali Digelar, Bali International Film Festival ‘BalinaleX’ Bagi Pelaku Industri Perfilman

Suasana Media Conference Balinale ke-13 2019, acara berlangsung di Cinemaxx Plaza Semanggi, dengan nara sumber: Djenar Maesa Ayu (sutradara If This is My Story), Cornelio Sunny (Produser If This is My Story), Deborah Gabineti (Director Festival Balinale), Julian Grimmond (Direktur GFS, perusahaan yang menyediakan layanan shooting di Indonesia)

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Acara tahunan Bali International Film Festival Industry Forum (BalinaleX) khusus untuk pelaku industri perfilman kembali diadakan berkaitan dengan ajang event bergengsi, Bali International Film Festival (Balinale) 2019 di September ini di Jimbaran, Bali.

Konferensi pers sendiri berlangsung di Studio Cinemaxx, Plaza Semanggi Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019). Hadir dalam diskusi tersbeut yakni, Sunny (Produser If This is My Story), Deborah Gabineti (Director Festival Balinale), Julian Grimmond (Direktur GFS, perusahaan yang menyediakan layanan shooting di Indonesia)

Acara diskusi ini mempertemukan puluhan sineas ulung dari berbagai penjuru dunia dan Indonesia. Dengan mengusung tema forum “Spotlight Indonesia” diharapkan model diskusi terbuka ini membuka kesempatan dan sekaligus mencari solusi bersama tantangan dalam perkembangan industri perfilman.

Forum Industri Film kali ini akan diadakan pada Kamis, 24 September 2019 dan akan dipandu oleh Global Film Solutions (GFS) Indonesia.

“Talenta sineas Indonesia sangat luas dan berkelas dunia. GFS Indonesia berbangga dapat mengadakan sebuah forum bagi para sineas untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi.” Julian Grimmond, GFS Indonesia.

Balinalex Industry Forum bersama Bali International Film Festival telah menjadi arena dan agenda tahunan bagi para sineas Indonesia dan internasional untuk duduk bersama dan berbagi pengetahuan serta berkolaborasi dalam industri yang dinamis.

Penonton Indonesia, bagaimana cara menemukan dan mengetahui kisah hebat yang disukai oleh penonton – Platform Indonesia seperti apa yang cocok untuk perfilman – Konten Indonesia, para produser dan pembuat film berdiskusi tentang kemana dan bagaimana caranya untuk mengekspor konten Indonesia – Global Indonesia, produser Indonesia dan internasional membahas tentang kesempatan dan tantangan dalam bekerja di pasar konten global.

Dikaitkan dengan pesona Bali International Film Festival 2019 yang saat ini telah mencapai tahun ke-13, kembali hadir dengan pesona tak kalah memukau dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bali International Film Festival 2019 yang lebih dikenal dengan Balinale hadir dengan pesona tak kalah memukau dengan tahun-tahun sebelumnya. Festival Film yang ke-13 ini akan menayangkan 92 film dari 28 negara selama 6 hari pada tanggal 24-29 September 2019, di bioskop terbaru yakni Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Jalan Uluwatu, Badung.

Deretan film perdana dalam berbagai kategori, yaitu 9 World Premieres, 5 International Premieres dan 19 Asian Premieres akan semarakkan acara ini ditambah dengan acara workshop, temu muka dengan sosok penting industri film internasional serta kehadiran para sineas Indonesia terkemuka seperti produser, sutradara dan insan perfilman lain pendukung industri perfilman.

source: https://jatim.tribunnews.com/2019/09/13/kembali-digelar-bali-international-film-festival-balinalex-bagi-pelaku-industri-perfilman

Recent News

Balinale 2019, Sajikan Film Terpilih

Jakarta, Suaramerdeka.News — Bali International Film Festival 2019 atau Balinale kembali hadir dengan pesona tak kalah memukau dengan tahun-tahun sebelumnya. Festival Film yang ke-13 ini akan menayangkan 92 film dari … Read More