Keluarga Cemara 2 Dapat Standing Ovation Saat World Premiere di Balinale

posted in: News June 2022
Keluarga Cemara 2 Dapat Standing Ovation Saat World Premiere di Balinale

JAKARTA, KOMPAS.com – Film Keluarga Cemara 2 mendapatkan standing ovation dari penonton dalam world premiere di ajang Bali International Film Festival (Balinale) 2022.

Para penonton yang menyaksikan film karya Ismail Basbeth tersebut cukup puas sehingga memberikan tepuk tangan meriah seusai pemutaran pada Kamis, 9 Juni 2022.

Sambutan hangat penonton Balinale membuat hati Anggia Kharisma selaku produser senang.

Film Keluarga Cemara 2 mendapatkan sambutan hangat hingga standing ovation saat diputar pertama kali di Balinale 2022.(Dok. Visinema Pictures)

“Dari awal pembuatan filmnya, memang saya dan tim ingin membuat film yang dapat menampilkan keluarga yang utuh. Sehingga teman-teman yang menonton akan merasa relate dan tersentuh dengan filmnya,” kata Anggia dalam keterangan pers tertulis, Jumat (10/6/2022).

Konflik yang dihadirkan dalam film sekuel ini sengaja dibuat sederhana agar bisa dirasakan oleh penonton.

Anggia Kharisma berharap Keluarga Cemara 2 memberikan kehangatan seperti dalam film pertamanya.

Sutradara Fajar Nugros yang turut menghadiri pemutaran perdana Keluarga Cemara 2 memberikan pujian atas film garapan Visinema Pictures ini.

“Filmnya dengan cerdas mengangkat kisah tentang pencarian keluarga yang hilang,” kata Fajar. “Kalau diminta untuk memberikan satu kata untuk Keluarga Cemara 2, saya bisa bilang bahwa film ini adalah neon, ia menghangatkan dan menerangkan,” sambung.

Nantikan lembaran baru kisah Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil di bioskop pada 23 Juni 2022.

source: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/10/163731766/keluarga-cemara-2-dapat-standing-ovation-saat-world-premiere-di-balinale