Film Perburuan Merupakan Salah Satu dari 92 Film dari 28 Negara yang Diputar di Balinale 2019

Dua bintang film ternama Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dua film Indonesia ditayangkan di Bali International Film Festival 2019 yang lebih dikenal dengan Balinale.

Kedua film Indonesia itu adalah Kado dan Perburuan. yang akan diputar bersamaan puluhan judul film lain dari seluruh dunia.

Balinale kembali untuk penyelenggaraan di tahun ke-13 dan akan menayangkan 92 film dari 28 negara selama 6 hari pada tanggal 24-29 September 2019.

Pemutaran film-film terpilih Balinale tersebut digelar di bioskop Cinemaxx, Sidewalk, Jalan Uluwatu, Jimbaran, Badung, Bali.

Kado garapan Aditya Ahmad adalah film pendek yang mengangkat topik gender yang menceritakan cerita perempuan tomboy yang diharuskan 'berhijab' oleh orang tuanya.

Film Kado memenangkan penghargaan kategori film terbaik pada Venice International Film Festival 2018 dan dipuji di Montreal’s Festival du Nouveau Cinéma 2018, hingga Valdivostok’s Pacific Meridian International Film 2018, dan Sundance Film Festival.

Sementara Perburuan garapan sutradara Richard Oh menceritakan enam bulan setelah kegagalan PETA melawan Jepang, Hardo, kembali ke tempat asalnya, di Desa Blora.

Pada malam pengejaran sebelum proklamasi kemerdekaan dikumandangkan, sebuah perjuangan terungkap.

Ayah Ningsih, tunangan Hardo, dan sahabatnya, Karmin, tertangkap basah dan ditemukan berkhianat, perlawanan Dipo dan Kartiman terjadi bersamaan perlawanan yang dilakukan Hardo.

Kisah film Perburuan diangkat dari Novel Perburuan tulisan sastrawan Pramoedya Ananta Toer.
Film lainnya misalnya, Le Chocolat de H (Jepang) garapan Takashi Watanabe.

Film ini menceritakan pembuat cokelat sekaligus patissier terkenal di dunia bernama Hirohiro Higuchi Wa.

Ia berupaya menciptakan resep dan teknik membuat cokelat terbaik dengan rempah-rempah Jepang dalam usahanya untuk membuat cokelat terbaik, dan memenangkan kejuaraan kelima kalinya secara berturut-turut pada kategori Gold Tablet.

Sedangka Skin (Amerika Serikat) yang diproduksi Guy Nattiv telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Best Live Action Short Film dari Academy Award 2018.

Deretan film perdana dalam berbagai kategori, yaitu 9 World Premieres, 5 International Premieres dan 19 Asian Premieres juga meramaikan Balinale 2019.

source: https://wartakota.tribunnews.com/2019/09/13/film-perburuan-merupakan-salah-satu-dari-92-film-dari-28-negara-yang-diputar-di-balinale-2019

Recent News

Balinale 2019, Sajikan Film Terpilih

Jakarta, Suaramerdeka.News — Bali International Film Festival 2019 atau Balinale kembali hadir dengan pesona tak kalah memukau dengan tahun-tahun sebelumnya. Festival Film yang ke-13 ini akan menayangkan 92 film dari … Read More