Film “3” Akan Tayang Perdana di Balinale Film Festival 2015

Film '3' (Alif-Lam-Mim)(MVP Pictures)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 3 (Alif-Lam-Mim) yang disutradarai Anggy Umbara dijadwal tayang perdana dalam perhelatan Balinale Film Festival yang digelar di Kuta, Bali, 24-30 September 2015. Dengan begitu, film 3 yang dibintangi Agus Kuncoro dan Abimana Aryasatya ini dapat ditonton oleh para sineas dari berbagai negara yang hadir dalam festival tahunan tersebut.

"Saya merasa terhormat karena film 3 bisa world premier di Balinale. 3 adalah film aksi pertama saya dan jadi film pertama saya yang akan tayang world premiere di festival ini," kata Anggy dalam jumpa pers Balinale Festival di Cinemaxx, fX Mall, Sudirman, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Anggy mengungkapkan bahwa ia tak perlu banyak menimbang ketika ditawari untuk menayangkan perdana film 3 di Balinale Film Festival 2015. "Sebenarnya enggak terlalu banyak menimbang juga. Ketika ada tawaran, ya okelah," tuturnya.

Film yang diproduksi MVP Pictures ini awalnya tak pernah sengaja diproduksi untuk mengikuti sebuah film festival. "Tapi ketika ada kesempatan buat tayang dan world premiere, ya kami terima," tutur Anggy.

"Pasti akan keren kan kalau wolrd premiere, apalagi Balinale juga bagus reputasinya," imbuh dia.  Hal senada juga diungkapkan oleh artis peran Arie Untung yang menjadi salah satu produser film 3. "Ini sebuah kehormatan bagi saya karena ini film pertama produksi saya yang bisa tayang secara world premiere. Balinale adalah ajang di mana enggak semua film yang ikut serta adalah film yang mainstream. Di 3 kami juga melakukan hal yang berbeda. Semoga 3 bisa jadi game changer bagi perfilman Indonesia," ujar Arie.

Selain 3, masih ada film Bidadari Terakhir dan Marmut Merah Jambu yang bakal menjadi suguhan untuk penyuka film Indonesia berdurasi panjang. Sementara dua film independen dari dalam negeri, yakni Cakra Buana dan About A Woman, tak ketinggalan akan ditampilkan juga dalam Balinale Film Festival 2015 yang menyajikan kira-kira 105 film yang berasal dari berbagai negara.

source: https://ekonomi.kompas.com/read/2015/09/16/013716810/Film.3.Akan.Tayang.Perdana.di.Balinale.Film.Festival.2015