FESTIVAL FILM BALI: Balinale Digelar September

Bisnis.com, JAKARTA - Bali International Film Festival (Balinale) akan digelar pada 24-30 September 2016.

Penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-10 ini rencananya digelar di Bioskop Cinemaxx di Lippo Mall Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Hal ini diketahui dari keterangan resmi di website Pesona Indonesia.

Balinale sudah diakui secara internasional dalam hal kualitas dan keragaman programnya. Balinale memuat semua genre film, diantaranya independen, fiksi, dokumenter, film panjang, film pendek, dan fitu.

Akan ada berbagai macam film yang mengisi acara. Diantara film-film tersebut nantinya akan dipilih sebagai pemenang. Film-film tersebut berasal dari berbagai negara di belahan dunia, sineas Indonesia juga termasuk salah satu yang mengikui ajang bergengsi tersebut.

Bali International Film Festival menjanjikan film-film yang menunjukkan dan memaparkan kekayaan dan keberagaman manusia, tempat, budaya, dan keyakinan. Para pembuat film dan artis berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi.

Panitia rencananya akan menyiapkan layar lebar di depan gedung agar masyarakat umum dapat ikut berpartisipasi atau menikmati sajian film yang diputar di dalam studio. Dengan adanya layar lebar tersebut, harapannya film dapat dinikmati juga oleh masyarakat lokal dan wisatawan yang tidak punya kesempatan untuk menikmati film di dalam studio.

Selama ini, Balinale juga aktif berpartisipasi dan memberikan kontribusi untuk kegiatan industri film lainnya yang berkembang serta afiliasi otion Picture Association, Asia Pacific Screen Awards (Brisbane, Australia), ASEAN International Film Festival & Awards (Kuching, Malaysia), Asian Film Commissions Network (20 member countries), American Film Showcase and Sundance Institute's Film Forward.

source: https://lifestyle.bisnis.com/read/20160716/254/566396/festival-film-bali-balinale-digelar-september