Daftar Pemenang Penghargaan Bali International Film Festival ke-15

posted in: News June 2022
Daftar Pemenang Penghargaan Bali International Film Festival ke-15

TABLOIDBINTANG.COM – Juri Bali International Film Festival (Balinale) 2022 mengumumkan pemenang film peserta kompetisi pada Sabtu malam (11/6). Empat kategori kompetisi tersebut adalah Dokumenter Pendek, Film Narasi Pendek, Drama Dokumenter, dan Film Narasi Panjang.

Berikut hasil keputusan juri film kompetisi:

Dokumenter Pendek
Pemenang : Homebound, Sutradara: Ismail Fahmi Lubis (Indonesia)
Pernyataan juri :
Homebound, dituturkan secara sederhana namun sangat mengena, menghadirkan karakter dengan segala kompleksitas permasalahan. Mulai dari hidup sebagai buruh migran, Covid-19, orang tua tunggal. Serta penggunaan animasi dalam film dokumenter, menjadikan Homebound memiliki kebaruan bagi pembuat film dokumenter Indonesia. Menjadikan gaya bertutur lebih efektif dan pilihan cerdas atas masalah keterbatasan pengambilan realita gambar di masa pandemi.

Penghargaan Khusus : Dusk Till Down (Da Boca da Noite Barra do Dia), Sutradara: Tiago Delácio (Brasil)
Sebuah film menarik yang bercerita tentang perjalanan spiritual, transformasi hidup seorang petani sederhana, yang mampu mengubah persepsi tentang kehidupan setelah menyaksikan filmnya. Gaya cerita yang begitu kaya dan sangat kuat mampu menarik pikiran penonton masuk ke dalam cerita.

Film ini juga mampu membuka warna budaya dengan pendekatan visual dengan segala kejenakaannya.

source: https://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/kabar/read/174747/daftar-pemenang-penghargaan-bali-international-film-festival-ke-15