Balinale Siap Diselenggarakan

Rollingstone - Festival film berskala internasional, Bali International Film Festival, siap diselenggarakan lagi mulai 24 hingga 30 September mendatang di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Untuk edisi sepuluh ini, festival yang lebih akrab dikenal sebagai Balinale ini akan mengusung tema "Tanpa Batas".

Melalui rilis pers, pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa akan ada lebih dari 100 film yang mewakili 31 negara di berbagai program dalam Balinale 2016. Film-film tersebut terdiri dari berbagai genre, seperti fiksi, dokumenter, film panjang, film pendek, dan independen.

Beberapa judul film Internasional yang dipastikan akan hadir di Balinale 2016 di antaranya adalah Early Winter (Kanada/Australia) Rigoberta Menchu: Daughter Of The Maya (Amerika Serikat), Mr Gaga (Israel), Elle (Perancis), Hunt for the Wilderpeople (New Zealand). Sedangkan film-film Indonesia yang akan diputar di antaranya adalah Copy of My Mind, My Stupid Boss, dan Negeri Van Oranje.

"Balinale telah memilih karya film Indonesia dan internasional berkualitas yang unik sebagai landasan penting dalam mempromosikan seni sebagai media untuk melampaui batasan dan menjadi jembatan yang menyatukan celah komunitas seluruh dunia," ungkap pihak Balinale 2016.

Balinale 2016 juga telah menjalin kerja sama dengan The Japan Foundation, Institute Francais d"Indonesie, dan Korean Cultural Center Indonesia untuk bisa menghadirkan film-film seperti Kako: My Sullen Past karya Toshikazu Nishigaya; Fatima, Adama, dan La Tete Haute asal Perancis; serta The Himalayas dan The Truth Beneath dari Korea Selatan.

Selain film, Balinale 2016 juga akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti talkshow, lokakarya, serta dimeriahkan oleh kehadiran produser, sutradara, aktirs dan aktor Indonesia, yaitu Robert Ronny, Endri Pelita, Rizal Mantovani, Hestu Saputra, Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Olga Lidya, dan Ferry Salim.

source: http://www.rollingstone.co.id/article/read/2016/08/25/140509215/21/bali-international-film-festival-siap-diselenggarakan-september-mendatang?src=menulist