Balinale ke-15 Digelar Juni 2022

posted in: News May 2022
Balinale ke-15 Digelar Juni 2022

Jakarta – Bali International Film Festival atau Balinale 2022 bakal kembali digelar setelah tahun lalu berlangsung dengan penyesuaian karena pandemi COVID-19.
Ini adalah tahun ke-15 Balinale digelar. Acara tersebut berlangsung di Cinema XXI, Beachwalk, Kuta, Bali, pada 9 hingga 12 Juni 2022.

Film-film yang ikut serta dalam ajang itu sebagian besar baru dirilis yang masuk ke kelas World Premiere, Asian Premiere maupun Indonesian Premiere, seperti yang tertuang dalam siaran persnya, Selasa (17/5/2022).

“Untuk pertama kalinya kami akan membawakan ke Indonesia sebuah presentasi hologram yang unik dan langsung,” ungkap Deborah Gabinetti, Pendiri dan Direktur Eksekutif Balinale.

“Program ini merupakan persembahan produser dan sutradara Hong Kong, Stanley Kwan yang menghadirkan karya inovatif klasik yang sudah direnovasi, yaitu Rouge (1988). Sekaligus menandai perayaan tahun ke-25 Hong Kong SAR,” lanjutnya.

Selama empat hari, ada 63 film yang mewakili 26 negara akan diputar. Keluarga Cemara 2 bakal membuka rangkaian festival itu.

Untuk yang ingin bergabung dalam kemeriahan Balinale 2022, bisa membeli tiket di balinale.com/festival/. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 21 Mei 2022.

Selama ini, Balinale adalah salah satu festival film yang diakui secara internasional Deborah Gabinetti mengaku Balinale akan terus konsisten mendukung film independen dalam negeri.

“Sudah menjadi semangat kami untuk mengekspos film Indonesia bersama dengan line-up internasional, yang kami harap akan mendorong kebanggaan dan semangat para pembuat film lokal kami,” jelasnya.

Source: https://hot.detik.com/movie/d-6082180/balinale-international-film-festival-digelar-juni-2022