Balinale Film Festival 2019 Berlangsung Meriah dan Seru!

Setiap tahunnya event Balinale International Film Festival selalu ditunggu bagi para film enthusiast dari Indonesia dan internasional. Festival film yang telah berlangsung selama 13 tahun tersebut, tahun ini pun tak kalah meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlebih selalu banyak hal baru yang mewarnai Balinale International Film Festival 2019. Tahun ini Balinale International Film Festival berlangsung mulai tanggal 24-29 September 2019.

Dibuka dengan Asian Premiere untuk film pemutaran The King (2019) (UK, Hungaria, Australia) dari World Premiere di Venice Film Festival. Drama sejarah ini disutradarai oleh David Michôd dan ditulis kembali oleh Michôd dan Joel Edgerton. Film ini dimainkan oleh aktor nominasi Oscar Timothée Chalamet, Joel Edgerton, Sean Harris, Lily-Rose Depp, Robert Pattinson, dan Ben Mendelsohn. Menariknya David Michôd sebelumnya pun pernah menghadiri Balinale 2010 dengan Animal Kingdom.

BalinaleX Industry Forum juga kembali mewarnai Balinale International Film Festival 2019. Di mana tahun ini para eksekutif Hollywood dan regional, dan juga produser dan pembuat film dengan pengalaman dalam kancah nasional dan international. Mereka berdiskusi secara bebas mengenai kebijakan, etos kerja dan peluang pendanaan untuk kolaborasi di masa depan yang memungkinkan di bidang film, televisi, dan platform lainnya. Yang tidak kalah menarik pembicara BalinaleX 2019 terdiri dari para sutradara; Richard Oh (Perburuan), Ismail Basbeth (Woo Woo, Potret Diri), produser Andreas Tika (Foxtrot Six), Cornelio Sunny (If This is My Story) dengan semua film yang ditayangkan dalam festival. So special, girls!

BACK TO THE AWARDS!

Satu hal yang tak boleh absen dalam setiap perhelatan Balinale International Film Festival tentu saja the awarding night!

Best Documentary: Bruce Lee and the Outlaw (Sutradara Joost Vandebrug, Belanda).

Best Short Movie: The Wind Phone (Sutradara Kristen Gerwick, USA).

Gary L Hayes Award untuk Best Emerging Indonesian Filmmaker: Sutradara Rama Bayu Aji, untuk film Sarvani Bhutani (All Living Beings).

Special Mention diberikan oleh juri kepada Rishi Chandna (India) untuk Tungrus.

SPECIAL CLOSING MOVIE

Bali International Film Festival (Balinale) 2019 ditutup dengan film epik, Bumi Manusia, babes! Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo (Indonesia) dan diadaptasikan dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Untuk semakin mewarnai penutupan Balinale Film Festival 2019, Sha Ine Febriyanti dan Ayu Laksmi menghadiri dan mempersembahkan film tersebut serta berjumpa dengan para penonton yang excited berikut sesi tanya jawab setelah pemutaran filmnya.

Sure we can't wait Balinale Film Festival next year dear!

source: https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2019/16787/balinale-film-festival-2019-berlangsung-meriah-dan-seru

Recent News

BALINALE Review: The King (2019)

Director David Michôd (Animal Kingdom, The Rover) distills Shakespeare’s historical epic, Henriad, into a 140-minute, star-studded movie. Michôd co-writes the scripts with Joel Edgerton (also stars and produces) concocting elements … Read More