6 Film Hongkong Ramaikan Balinale International Film Festival 2022

posted in: News May 2022
6 Film Hongkong Ramaikan Balinale International Film Festival 2022

JawaPos.com – Gelaran Balinale International Film Festival 2022 yang akan digelar pada 9-12 Juni 2022 mendatang dijanjikan akan lebih semarak dan meriah. Sejumlah film nasional dan internasional pun akan dihadirkan untuk memberikan tontonan sekaligus memperkaya wawasan para sineas serta para penikmat film.

Ada enam film Hong Kong yang akan diputar dalam gelaran Balinale International Film Festival 2022. Keenam filmnya adalah Breakout Brothers, Drifting, Hand Rolled Cigarette, Septet: The Story of Hong Kong, Infernal Affairs (Restored), dan Rouge (Restored).

Penayangan film film Hong Kong dalam Balinale International Film Festival 2022 ini mengusung tema ‘Making Waves – Navigators of Hong Kong Cinema’. Tema ini dipilih menjadi bagian dari rangkaian pemutaran film film Hong Kong di sejumlah negara menandai perayaan tahun ke-25 Hong Kong menjadi Wilayah Administratif Khusus (SAR).

Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Balinale, Deborah Gabinetti mengatakan bahwa pihaknya sangat senang akan dapat menghadirkan pilihan film baru yang luar biasa dan juga film klasik Hong Kong yang sudah direstorasi untuk memperlihatkan pencapaian dan kemajuan sinema di Hong Kong.

Selain pemutaran 6 judul film, dalam gelaran Balinale International Film Festival 2022 nanti, juga akan ada pameran virtual karya 4 fotografer Hong Kong. Selain itu, sutradara Stanley Kwan secara khusus akan menghadirkan presentasi hologram di tengah-tengah penonton di Balinale. Stanley akan melakukan interaksi dengan penonton di bioskop secara menarik sebelum pemutaran film Rouge (1988), salah satu master-piece Stanley yang sudah direstorasi.

“Kami sangat penasaran menantikan, karena untuk pertama kalinya di Indonesia, presentasi hologram langsung yang unik dari tim Stanley Kwan dalam menghadirkan film Rouge yang sudah menjadi karya klasik dan sudah menjalani proses restorasi,” kata Gabinetti dalam keterangan tertulisnya.

Selain di Bali dalam geralaran Balinale, film film Hong Kong tersebut sebelumnya telah diputar Udine, Italia. Film film iji juga akan melakukan pemutaran di sejumlah kota lain seperti Shanghai, London, Bangkok, Hong Kong, Kopenhagen, Sydney, Seoul, Singapura, Stockholm, Tokyo, Warsawa, Praha, dan Dubai.

Law Kin-wai, Direktur Jenderal HKETO (Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong), mengatakan pihaknya senang sekali film film Hong Kong bakal diputar di Balinale.Sebab sejumlah film tersebut termasuk bagian dari film film terbaik di negaranya.

“Program multifaset ini menampilkan karya para pembuat film Hong Kong yang menjanjikan dan mapan, akan berbagi dengan para penonton di Indonesia,” tuturnya.

source: https://www.jawapos.com/entertainment/music-movie/26/05/2022/6-film-hongkong-ramaikan-balinale-international-film-festival-2022/