Sutradara Nominasi Oscar Akan Hadir di Balinale Film Festival

posted in: Press | 0

VIVA - Balinale, Bali International Film Festival ke-12 akan diselenggarakan di Bali pada 24-30 September 2018. Kali ini, akan ada berbagai film dari lebih 30 negara yang ikut serta. Indonesia mendapat kesempatan khusus dengan diputarnya film paling banyak dan sebagian besar dari nama-nama pendatang baru.

"Balinale akan dibuka dengan film Indonesia Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Ibu Mooryati Soedibyo," kata Founder Balinale, Deborah Gabinetti dalam rilis yang diterima VIVA, Senin, 10 September 2018.

Dalam acara itu, akan dihadiri oleh produser, sutradara, bintang film hingga pelaku bisnis perfilman lokal dan juga dunia. Ada satu nama yang cukup menarik perhatian, yakni Roland Joffe. Ia adalah sutradara yang pernah meraih nominasi Academy Award melalui The Mission (1986) dan The Killing Fields (1984).

"Joffe akan berbicara di segmen Directors Dialogue bersama editor dari Variety Asia Patrick Frater dalam BalinaleX Industry Forum," tulis rilis tersebut.

Dalam sesi tersebut, Joffe akan membagi pengalaman dengan sineas Indonesia untuk membuat cerita lokal yang menarik bagi panggung internasional. Rencananya, Joffe juga akan mengunjungi beberapa daerah untuk membuat film layar lebar di Indonesia.

Selain Joffe, akan ada Directors Dialogue bersama Hanung Bramantyo, Mike Wiluan, Ody Mulia Hidayat, dan Chand Parwes. Aktris Cinta Laura Kiehl juga akan berbagi perspektifnya mengenai film internasional.

Balinale kali ini akan mengambil tema Timeless. Maksud dari tema itu, memperlihatkan bagaimana film dapat menyampaikan cerita-cerita manusia yang terkecil serta momen-momen singkat yang dapat mengubah emosi.

*source: https://www.viva.co.id/showbiz/film/1073459-sutradara-nominasi-oscar-akan-hadir-di-balinale-film-festival